Dinner with Lovely Jayden

Dinner with Lovely Jayden

image

Author : J.A
Cast : Cho Kyuhyun, Seo Joohyun and Cho Jayden
Genre : family, romance

******

“Appa pulang” ucap Kyuhyun riang saat ia buka pintu megah ber cat putih dihadapannya.

“Selamat datang Jayden appa” jawab Seohyun sambil tersenyum selaku istri dari Kyuhyun yang memang sedari tadi menunggui suaminya pulang, dan kecupan sayang pada bibir tebal suaminya telah ia daratkan meski hanya sepersekian detik memang menjadi agenda wajib untuk menyambut suaminya pulang, jangan lupa di tangan kirinya ada sosok kecil yang sengaja di bawa oleh bundanya meskipun tengah terlelap.

“Dilarang mencium Jayden kalau appa belum benar-benar bersih” lanjut Seohyun yang sudah mengeluarkan ultimatum pada suaminya yang bergerak mendekat untuk mencium jagoan mereka.

“Siap sersan Jayden eomma, perintah dimengerti” jawab Kyuhyun yang kini sudah berdiri tegak layaknya prajurit dimedan peperangan dan bergegas melanjutkan langkahnya untuk pergi ke kamar mereka dan membersihkan tubuhnya.

“Appamu sangat lucu Jay-ya” ujar Seohyun pelan pada jagoan yang berada di gendongannya.

“Jayden eomma, kajja temani appa. Ayo kekamar” ucap Kyuhyun saat mengetahui istrinya tak mengikuti langkahnya untuk kekamar mereka.

“Ne appa” jawab Seohyun tersenyum sebelum akhirnya menyelaraskan langkahnya dengan appa dari si kecil Cho.

“Jay-ya, hari ini bermain apa saja dengan eomma?” tanya Kyuhyun yang kini sudah melingkarkan tangan kirinya pada lingkar pinggang sang istri sambil mengajak berbicara jagoannya kecilnya yang terlelap di gendongan istrinya.

Berjalan di lorong rumahnya yang megah memang sedikit membosankan, jadi tak salah jika ia memulai obrolan untuk mengisi heningnya rumah megah ini. Astaga~ sebenarnya rumah dari seorang Cho Kyuhyun itu sebesar apa sih?
Seohyun hanya tersenyum menanggapi tingkah suaminya saat mengajak jagoan kecil mereka berinteraksi, ia usap pipi gembil putranya setelah menatap suaminya.

“Jayden hanya bermain dengan eomma sejam sekali appa, selebihnya Jayden tidur dengan  lelap” jawab Seohyun berusaha menjelaskan kegiatan di hari pertamanya mengasuh jagoan kecil mereka tanpa suami evilnya ini.

Yap, jagoan kecil mereka baru berumur 60 hari, masih sangat merepotkan tentunya melihat kebiasaan bayinya yang masih sesekali terbangun menangis karena haus lalu tidur lagi. Cuti selama dua bulan penuh setelah kelahiran jagoan kecilnya memang sudah menjadi janji Kyuhyun demi membantu Seohyunnya mengurus bayi mereka, tidak sepenuhnya cuti, Kyuhyun hanya kekantor seminggu sekali untuk memastikan seluruh pegawainya bekerja dengan baik, dan ditangan para sahabatnya yang membantunya Kyuhyun terlihat tidak sulit memantau perusahaannya meski ia tidak ditempat. Perlu diketahui bahwa mungkin tidak banyak memang yang dapat Kyuhyun bantu mengingat niatnya membantu terkadang berujung kekacauan semata. Namun setidaknya sosok appa yang baru disematkan padanya membuat dirinya bertekad untuk menemani sang istri mengenal si kecil Jayden.

“Iyakah? Aigo uri Jayden sangat suka minum susu ya sepertinya” ucap Kyuhyun sambil diusapnya punggung sang istri untuk merespon jawaban, senyumnya tak pernah luntur jika sudah berbicara tentang buah cintanya, kesayangannya dan kesayangan istrinya.
Setelah sampai didepan pintu kamar mereka Kyuhyun bukakan pintu untuk mempersilahkan Seohyunnya masuk, tak lupa ia pastikan kepala si kecil agar tidak terbentur mengingat ada sosok kecil nan rapuh di gendongan istrinya.

“Terima kasih appa” ucap Seohyun sambil tersenyum saat sudah masuk di kamar mereka.

“Appamu ini masih sangat ingat saat eommamu mengandungmu dulu Jay-ya, eommamu ini terkadang lupa dengan perut buncitnya sehingga sering sekali membentur pintu. Jay-ya, untung ketika lahir tidak ada masalah dengan bentuk kepalamu” ucap Kyuhyun dengan wajah sok prihatin menatap si kecil yang ada di pangkuan istrinya yang kini duduk di pinggir ranjang mereka.

“Ya appa, aku tidak seceroboh itu” ucap Seohyun membela diri.

image

Jayden sleep

“Uh, rambutnya jagoan appa. Sudah mulai bersaing dengan rambut appa ya?” lanjut Kyuhyun bertanya menanggapi si kecil di pangkuan eommanya.

“Bibirnya, persis seperti appanya. Susah tertutup jika sudah tidur dipangkuanku” ledek Seohyun menatap suaminya.

“Jayden tidur yang nyenyak ya di ranjang eomma, eomma ingin menyiapkan appa pakaian rumahannya” lanjut Seohyun pelan sambil meletakkan putranya di tengah ranjang besarnya, lalu ia kecup dahi lebar jagoannya sebelum akhirnya membantu suaminya untuk melepaskan dasi.

“Masih saja menyangkal, oppa ingat betul kalau kau ini sering mengaduh kesakitan karena terbentur pintu saat masuk ke kamar, dengan alasan lupa kalau sudah memiliki perut besar” jelas Kyuhyun menatap manik mata Seohyunnya yang masih fokus membantunya melepaskan dasi dan kancing kemejanya, tak lupa kedua tangan kekarnya sudah menguasai pinggang sang istri untuk memperdekat jarak keduanya.

“Pokoknya hanya oppa yang maha tahu dengan segala kebiasaanku” ucap Seohyun terkekeh lalu di tatapnya mata suaminya yang sedari tadi menatapnya sepihak. Ia sangat paham dengan tatapan suaminya ini, dengan sedikit berjinjit ia kecup bibir tebal kepunyaan suaminya, tidak hanya kecupan kini lumatan sudah ia berikan untuk mencurahkan rasa sayangnya pada suaminya ini.

“Saranghae” ucap Seohyun dan Kyuhyun bersamaan saat tautan itu terlepas, entah sejak kapan kebiasaan ini dimulai. Mengingat ada babak baru dikehidupan keduanya yang baru saja dimulai, yaitu lahirnya buah cinta mereka, sepertinya memiliki agenda kegiatan baru tidak ada salahnya.

“Cha, mandilah oppa. Biar aku siapkan pakaiannya lalu kita bergegas untuk makan malam” ucap Seohyun tersenyum sambil di benarkannya rambut ikal nan tebal suaminya itu.

“Ne~ Chup” ucap Kyuhyun disertai dengan kecupan dibibir istrinya itu.

 

***

 

Diletakkannya peralatan makan itu, sesekali senyumnya ia kembangkan melihat hasil kerjanya yakni mempercantik meja makan keluarga kecilnya. Ada dua pasang piring, sumpit, sendok yang mungkin beberapa tahun kedepan akan bertambah menjadi tiga pasang, mengingat jagoan kecil mereka pasti akan tumbuh dan berada di meja yang sama untuk makan bersama, menceritakan kejadian yang dilewatinya seharian serta banyak lagi kisah lain yang akan direkam di meja makan ini. Tak lupa baby carry untuk tempat jagoannya tertidur saat mereka makan bersama, baby carry ini di letakkan sejajar dengannya dan suaminya saat mereka makan bersama, tentu saja fungsinya agar kondisi bayi mereka tetap terpantau saat mereka mengisi energi.

“Jjajan~ eomma masak apa ya, untuk makan malam kita?” ucap Kyuhyun memecah keheningan sambil ia bawa Jayden di tangannya. Tangan kanannya menyangga kepala kecil itu dan tangan kirinya menyangga bokong kecil berlapis diaper, sedangkan sosok yang di ajak bicara ayahnya masih sibuk dengan dunia mimpinya.

“Jayden appa, kau mengagetkanku” ucap Seohyun sambil di tepuk pelannya lengan suaminya.

“Hari ini kita makan sayur-sayuran appa-yah” lanjut Seohyun sambil terkekeh meledek suaminya.

“Jangan terlalu banyak melamun eomma-yah, tidak baik” ucap Kyuhyun terkekeh sambil ia curi kecupan di pipi istrinya.

“Ya! Sayur? Aigo kau mau appa-nya Jayden berubah menjadi sapi, eoh?” lanjut Kyuhyun dengan wajah sedikit di buat-buat, ia sangat tahu kalau istrinya ini hanya membuat sebuah lelucon.

“Cha, letakkan Jayden di baby carry-nya appa-yah, kajja kita makan” ajak Seohyun menggiring suaminya untuk duduk di bangkunya.

“Tidur Jayden tidak akan nyenyak nantinya kalau di letakkan disana. Jadi biar appa-nya saja yang memangkunya saat kita makan” ucap Kyuhyun menolak perintah istrinya untuk meletakkan jagoan kecil mereka di baby carry-nya.

“Ck alasan, Jayden tidak boleh terlalu sering digendong Jayden appa, diletakkan saja. Lagipula bagaimana appa akan makan jika masih menggendong Jayden?” tanya Seohyun pada suaminya yang kini meletakkan jagoan kecil mereka di dadanya, sehingga terlihat jika bayi mungil nan berisi itu nampak menempel pada dada suaminya.

“Kan ada eomma-nya yang akan menyuapi appa” jawab Kyuhyun dengan cengiran khasnya.

“Ayolah, jauh darinya selama beberapa jam saja sangat membuat appa-nya ini rindu” lanjut Kyuhyun yang sedikit terdengar memelas agar istrinya mau mengijinkan Jaydennya ada digendongannya saat mereka makan.

“Ne ne ne, hanya kali ini saja ya appa. Eomma takut kalau nantinya Jayden akan terlalu senang di gendong daripada di letakkan” ucap Seohyun mengijinkan keinginan suaminya, sehingga kini bisa dilihat kalau ia pindahkan beberapa alat makannya agar bisa makan bersebelahan dengan suaminya itu.

“Siap” ucap Kyuhyun senang lalu di kecupnya puncak kepala Jaydennya yang berada dekat dari jangkauannya.

“Selamat makan” ucap Seohyun dan Kyuhyun bersamaan lalu disusul dengan suapan pertama untuk Kyuhyun. Kali ini menu makan malam mereka ialah chicken curry, sangat hangat untuk kisah hangat mereka kali ini.

“Eum, ini sangat enak Jay-ya. Appa jamin, Jayden pasti akan ketagihan kalau mencoba masakan eomma” ucap Kyuhyun pada jagoan kecilnya yang sesekali menggerakkan bibir mungilnya saat terlelap. Seohyun yang bergantian menyuapi dirinya dan suaminya hanya tersenyum sesekali mengunyah makanan yang ia masak.

“Jangan berbicara ketika makan appa, tidak baik” ucap Seohyun mengingatkan, lalu selanjutnya ia sodorkan sesendok nasi yang bercampur kari itu pada suaminya. Kyuhyun hanya mengangguk paham mengiyakan perintah dari istrinya.

“Lagipula, nanti Jayden akan meminum asi dengan rasa chicken curry, jadi Jayden juga akan merasakannya” lanjut Seohyun yang kini sudah disambut dengan gelak tawa suaminya yang menertawai kekonyolannya dalam berbicara.

“Ssstt.. appa jangan tertawa terlalu keras, nanti Jayden bangun” perintah Seohyun sedikit tertawa mengingatkan suaminya.

“Minum eomma, tolong ambilkan minum. Appa sedikit tersedak” pinta Kyuhyun dengan wajah memerah setelah mengakhiri gelak tawanya.

“Kan sudah eomma bilang, jangan berbicara sambil mak..” ucapan Seohyun terpotong

Brrot.

Bbrot..

Brottt…

Hening

Keduanya berusaha mencerna kejadian apa yang baru saja mereka alami, keduanya saling bertatapan memastikan tebakkan mereka tidak salah. Seketika gelak tawa keduanya pecah saat sadar dugaan mereka benar – Jayden poop (buang air besar) saat mereka makan.

“Puhaha, aigo uri Jayden” ucap Kyuhyun yang makin geli dengan tawanya, karena bisa dilihat kalau diujung matanya sudah mengeluarkan air mata.

“Puhaha, Jay-ya bagaimana bisa eoh?” ucap Seohyun dengan tawanya yang kini sudah meletakkan piringnya dan mengusap pelan punggung kecil bayinya di dada suaminya.

“Uri Jayden memang luar biasa eomma” ucap Kyuhyun yang kini sibuk memegangi perutnya kala tertawa kencang, tentu sambil ia pastikan kalau jagoannya aman di pangkuannya.

“Us hush ush, sayang. Gwaenchanayo” ucap Seohyun menenangkan putra kecilnya yang merasa terganggu dengan tawanya dan suaminya, jangan lupa ia pasti merasa terganggu dengan diaper kotornya.
Eeaa eeaa eaa

Eea ea eaa

Tangis kecil nan kencangnya berhasil mengalahkan suara appa dan eomma-nya yang sedari tadi menertawakannya, sepertinya memang benar selain karena berisik ia mulai tidak nyaman dengan diapernya yang sudah kotor itu.

Eeeaa eaa eaa

Kini Kyuhyun sudah bangun dari duduknya dan berusaha mengayun-ayunkan jagoan kecilnya agar sedikit lebih tenang, namun tangisan masih saja keluar dari bibir mungilnya dengan wajah yang kian memerah.

“Kajja, kita ganti diapernya appa” ajak Seohyun pada suaminya yang berusaha menenangkan putra kecil mereka.

“Ayo eomma, lihat, dia sangat paham kalau diapernya sangat kotor sekarang jadinya menangis keras” ucap Kyuhyun sambil terkekeh dan diciuminya jagoan mereka tak sedikitpun merasa jijik kalau putra kecilnya itu sudah kotor diapernya.

“Minumnya appa? Tidak jadi minum?” tanya Seohyun terkekeh yang mengingat momen terakhir mereka sebelum Jayden mengeluarkan jurus ampuh untuk membuat appa dan eomma-nya kewalahan saat makan malam.

“Tidak jadi eomma, sudah tidak tersedak lagi sekarang” jawab Kyuhyun tak kalah terkekehnya yang sadar akan ulah jagoan mereka mengganggu makan malam mereka.

“Tidak apa-apa, namanya juga punya anak” lanjut Kyuhyun mengakhiri gelak tawanya sambil diusapnya dadanya menandakan ia harus ekstra sabar.

 

FIN

Advertisements

Author:

Chwang Wifey 😘😘

67 thoughts on “Dinner with Lovely Jayden

  1. pffttbhahahaa… aduh jayden duh aku ngikut ketawa sampe perut sakit coba. Hahahaa
    Sabar yaa jayden appa dan jayden eomma dan selamat menikmati kehangatan dg keluarga baru 😊

  2. Aku gk pernah bosen baca cerita ini
    Suka banget sama warm family life cem gini
    Buat yang gini lagi ya, author

    Lucu, seokyu masih kayak pengantin baru aja^^
    KEEP WRITING!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s